Senin, 14 Oktober 2013

EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) dan Tanda Baca

Lihat Wajah Bayi Ini, Lebih Mirip Audy Item atau Iko Uwais?

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Coba lihat bayi ini, mirip ayah atau ibunya? Tapi rupanya sudah banyak yang bilang kalau buah hati pasangan Iko Uwais dan Audy Item ini banyak memiliki kemiripan dengan Iko.

Hal itu disampaikan oleh orang-orang sekitar Iko saat melihat putrinya yang bernama Atreya Syahla Putri Uwais.

Iko sendiri mengakui kemiripannya tersebut dengan buah hatinya. Tapi ada satu hal yang menurutnya justru lebih mirip dengan istrinya.

"Banyak yang bilang mirip ke bapaknya tapi kalau tembemnya mirip ibunya," kata Iko, saat ditemui di RS Hermina Galaxy Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (12/10).

Pemain film Man of Tai Chi itu sendiri saat ini masih tidak percaya dengan status yang disandangnya sekarang. Ia bahkan tidak bisa berkata-kata melihat buah hati pertamanya tersebut.

"Pas dipanggil lihat anak saya, enggak bisa ngomong apapun. Wah ternyata saya baru sadar, saya sudah punya anak," ucap pria yang mahir bermain silat itu.

Saat disinggung mengenai kondisi Audy, Iko menjelaskan istrinya tersebut dalam keadaan baik-baik saja. "Alhamdulillah sehat, cuma masih ada sedikit lemas. Kan baru melahirkan secara caesar," ujarnya.

Perbaikkan kata yang benar menurut saya:
- "bilang" diubah menjadi mengatakan.
- "mirip" lebih baik jika mengatakannya ditambahkan kata lebih didepan kata mirip.
- " tembemnya" lebih baik jika mengatakannya ditambahkan kata pipi didepan kata tembemnya agar tahu bagian mana yang sedang dijelaskan.
- "cuma" lebih baik jika mengatakannya dengan kata "hanya saja".
- "kan" lebih baik jika mengatakannya dengan kata "karena".

http://id.omg.yahoo.com/news/lihat-wajah-bayi-ini-lebih-mirip-audy-item-095156794.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar